Blog

Porlis U-14 Juara Piala Wali Kota

Sukun, MC – Unggul dalam ketenangan Porlis U-14 akhirnya keluar sebagai juara Piala Wali Kota Malang U-14 di Lapangan Klabang, Kelurahan Bakalan Krajan. Tampil melawan Puma yang mencetak gol lebih dahulu Porlis unggul dramatis setelah menang melalui adu penalti, 4-2, (1-1), Minggu (20/10).

Kapten Porlis saat menerima piala, usai ertandingan final U-14 Piala Wali Kota

Di tempat ketiga Piala Wali Kota kelompok U-14 diraih Akorta Kota Malang setelah pada partai perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan Alap-alap, 4-1. Sementara itu, di kelompok U-11, keluar sebagai juara PS Nusantara yang di partai final mengalahkan PS Naga Mas, 3-1.

Pelatih Porlis, Purwo Endi Artono mengaku puas atas hasil yang diraih pemainnya. Walau sempat kebobolan terlebih dahulu, akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan semangat pantang menyerah pemain menghadapi permainan bagus yang ditunjukkan Puma.

“Anak-anak bermain pantang menyerah. Ini merupakan kunci untuk bisa menjadi juara Piala Wali Kota U-14,” terang Purwo, Minggu (20/10).

Pelatih Puma, Zamroni mengaku tidak kecewa dengan kekalahan timnya dari Porlis di partai final Piala Wali Kota Malang U-14. Kekalahan timnya tidak lepas dari pemain yang lepas berpuas diri sehingga tidak konsentrasi lagi saat sudah unggul terlebih dahulu.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak agar tidak sombong saat tim sudah dalam posisi menang, kami berharap hasil kali ini bisa membuat pemain kami harus terus mau untuk lebih banyak belajar lagi,” terang Roni, panggilan akrab Zamroni.

Roni mengungkapkan, sebelum masuk final Piala Wali Kota U-14, tim Puma menjalani sembilan laga yang semuanya dapat dimenangkan. Kenyataan itu sempat membuatnya khawatir pemainnya terlalu percaya diri karena tidak pernah kalah.

“Baru setelah di partai final anak-anak merasakan. Karena meremehkan lawan seusai tim unggul, lawan justru yang akhirnya memenangkan pertandingan,” tegas Roni.

Sekretaris Pengcab PSSI Kota Malang, Haris Tofly mengungkapkan, senang Piala Wali Kota U-14 dan 11 bisa terselenggara dengan baik. Dari ajang ini, terpantau banyak sekali pemain bagus yang ke depan bisa direkrut menjadi tim Kota Malang untuk tampil di ajang usia U-12 dan U-15 pada tahun 2014.

“Untuk memantau kejuaraan ini, Pengcab PSSI Kota Malang sudah menurunkan tim pemandu bakat yang terdiri empat orang. Yaitu Ahmad Baroji, Eko KW, Amik dan Aris Bebek. Tim pemandu bakat sudah memiliki rapor pemain yang tampil di Piala Wali Kota untuk dibina di Penggcab PSSI Kota Malang,” tegas Haris. (cah/dmb)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2013/10/porlis-u-14-juara-piala-wali-kota/#ixzz39al5Z5q9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *