Blog

Deklarasi FMPK Bakalan Krajan

Terwujudnya masyarakat yang berdaya, berbudaya, sejahtera dan berwawasan lingkungan adalah harapan warga Kelurahan Bakalankrajan Kecamatan Sukun. Hal itu mengemuka dalam acara Deklarasi Forum Masyarakat Peduli Kelurahan Bakalan Krajan, di Pendopo Kelurahan Bakalankrajan, Minggu (7/12) lalu.

Paling tidak, dengan Forum Masyarakat Peduli ini perekonomian masyarakat Bakalankrajan bisa ditingkatkan. Selain itu, nantinya juga bisa membangunkan motivasi pemuda-pemuda Bakalankrajan agar tidak bermalas-malasan, ungkap M Rudiarto, Koordinator Forum Masyarakat Peduli, yang juga diamini Rahmad Sumariyadi, selaku ketuanya.
deklarasi-forum-masy
Menurut keduanya, forum yang terbentuk sejak 14 November lalu, itu mempunyai misi mengedepankan masyarakat Kelurahan Bakalan Krajan. Di antaranya adalah meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat seutuhnya. Mewujudkan semangat dan cita-cita reformasi dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat paling bawah, serta peningkatan kesejahteraan umum yang dijiwai prinsip demokrasi.

Dan yang terakhir adalah mewujudkan tuntutan reformasi dalam tatanan paradigma pembangunan berdasarkan kebangsaan, demokrasi, persatuan dan kesatuan, iman dan taqwa, hak asasi manusia dan keadilan sosial, terang Rudiarto.

Acara deklarasi itu selain dihadiri masyarakat sekitar juga dihadiri beberapa tokoh. Di antaranya, anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PDIP, Eka Satria Gautama. Dalam sambutannya, keduanya sama-sama berpesan meski beda partai, namun harus tetap menjaga persatuan dan tali persaudaraan yang erat.(agp/lim) (Agung Priyo/malangpost)
Sumber: http://malangraya.web.id/2008/12/10/deklarasi-fmpk-bakalan-krajan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *